Puluhan Pengendara Positif Covid-19, Penyekatan Suramadu Ditetapkan 12 Hari

- 7 Juni 2021, 11:33 WIB
Walikota Surabaya, Eri Cahyadi memastikan penyekatan Jembatan Suramadu dilakukan 12 hari ke depan.
Walikota Surabaya, Eri Cahyadi memastikan penyekatan Jembatan Suramadu dilakukan 12 hari ke depan. /Facebook /Eri Cahyadi

RUANG TERANG - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengungkapkan, ada 2.600 pengendara kendaraan bermotor baik roda empat dan dua di Jembatan Suramadu arah ke Kota Surabaya, Jatim yang telah menjalani rapid test antigen secara massal sejak Minggu (6/6) hingga Senin dini hari.

Hasilnya, ada 83 dari 2.600 pengendara tersebut yang dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani rapid antigen.

"Kemudian 83 orang itu dilakukan swab test PCR dan hasilnya 24 orang positif," ujar Eri Cahyadi seperti dikutip Antara, Senin (7/8/2021).

Baca Juga: Daya Tampung Sekolah Negeri Terbatas, Ini Syarat PPDB DKI Tahun Ini

Dia memastikan, penyekatan dan pemeriksaan di Jembatan Suramadu akan berlangsung selama 12 hari ke depan. Hal itu dilakukan berdasarkan hasil kesepakatan bersama dalam rapat koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur, Surabaya dan Bangkalan yang berlangsung pada Minggu (6/6) malam.

"Penyekatan sampai 12 hari ke depan jalan terus. Nanti, Insya Allah rapid antigen di kaki Jembatan Suramadu sisi Bangkalan," kata Eri Cahyadi.

Menurutnya, ke depan penyekatan dan rapid antigen tak hanya dilakukan di kaki Jembatan Suramadu sisi Surabaya. Namun, hal ini juga diterapkan di kaki Jembatan Suramadu sisi Bangkalan menuju arah ke Surabaya.

Baca Juga: Pegawai Positif Covid-19 Gedung Sate Dilockdown, Ridwan Kamil: Bukan karena Mudik Tapi Usai Acara Kedinasan

Nantinya setiap pengendara yang akan menuju ke Surabaya akan dilakukan rapid antigen. Apabila hasilnya negatif, maka akan diberikan tanda berupa stiker di kendaraannya.

Halaman:

Editor: Peri Irawan

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X