Jamaah Masjid Raya Bandung Bisa Menikmati Air Minum Segar dari Mesin Reverse Osmosis dengan Cuma-cuma

- 8 Juni 2021, 16:04 WIB
Jamaah Masjid Raya Bandung Bisa Menikmati Air Minum Segar dari Mesin Reverse Osmosis dengan Cuma-cuma.
Jamaah Masjid Raya Bandung Bisa Menikmati Air Minum Segar dari Mesin Reverse Osmosis dengan Cuma-cuma. /Humas Bandung/Humas.Bandung.go.id

RUANG TERANG - Jamaah, warga Bandung dan wisatawan yang tengah berada di Bandung kini sudah bisa menikmati air segar di Masjid Raya Bandung.

Pasalnya di Masjid Raya Bandung sudah tersedia mesin air siap minum RO (Reverse Osmosis) sehingga siapa pun bisa melakukan isi ulang air kapan saja jika membutuhkan.

 Reverse osmosis adalah suatu metode penyaringan yang dapat menyaring berbagai molekul besar dan ion-ion dari suatu larutan dengan cara memberi tekanan pada larutan ketika larutan itu berada di salah satu sisi membran seleksi.

Baca Juga: Dinyatakan Positif Covid-19, Wagub DinJawa Barat Ingatkan Warga Covid-19 Nyata dan Bisa Menular Pada Siapa pun

Mesin ini merupakan mesin filtrasi air yang sumber airnya bisa berasal dari mana pun dan air tersebut kemudian diolah sedemikian rupa sehingga siapapun bisa langsung meminumnya.

Mesin air minum gratis yang diletakkan di dalam masjid tersebut merupakan wakaf pemberian Wakaf Salman, Hijabfest, dan Famouscarf.

"Semoga dengan dipasangnya wakaf mesin air minum di Masjid Agung Bandung ini dapat bermanfaat bagi warga bandung dan wisatawan. Kami harap para pengusaha berkolaborasi untuk memfasilitasi air minum gratis di sarana publik lainnya," kata salah seorang pewakaf, Mella Arianti seperti dikutip ruangterang.com dari ANTARA, Selasa 8 Juni 2021.

Baca Juga: Benarkah Ada Dalil Wanita yang Mau Dipoligami Dijamin Masuk Surga, Ini Jawabannya

Masjid Raya Bandung sendiri dipilih karena masjid ini termasuk masjid yang sering dikunjungi oleh para wargi Jabar, selain mobilitas tinggi di sekitar, masjid ini juga menjadi tujuan

Halaman:

Editor: Teguh Nurtanto

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X