Mantap Nih, MRT Jakarta Bakal Jemput Sampah Gratis

- 8 Juni 2021, 18:05 WIB
PT MRT Jakarta akan menjemput sampah warga Jakarta secara gratis
PT MRT Jakarta akan menjemput sampah warga Jakarta secara gratis /Facebook /PT MRT Jakarta

RUANG TERANG - Direktur Utama PT MRT Jakarta, William P Sabandar mengatakan, pihaknya akan menjemput sampah warga Jakarta secara gratis.

Program Jemput Sampah ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup bersama Rekosistem.

Program Jemput Sampah atau Repickup itu sendiri merupakan jasa pengangkutan sampah bertanggung jawab untuk gedung komersial, tempat publik, dan rumah, adapun jenis sampah yang dapat diangkut adalah sampah anorganik.

Baca Juga: Siapkan Dana 1,7 Triliun, PUPR Targetkan Bendungan Semantok Rampung Tahun 2022

Menurut William P Sabandar, program penjemputan sampah gratis ini dapat diikuti oleh masyarakat yang bertempat tinggal di wilayah DKI Jakarta dengan kuota penjemputan 50 rumah per hari.

"Bagi masyarakat yang memiliki sampah menumpuk di rumah baik sampah plastik maupun anorganik dan ingin menyetorkan sampah-sampah tersebut dapat melakukan pendaftaran pada 7-11 Juni 2021," ujar William P Sabandar dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (8/6/2021).

Selain itu, kata William P Sabandar, pengguna individu yang berpartisipasi dalam program penyetoran sampah melalui repickup maupun waste station dan rebox akan mendapatkan poin dalam bentuk uang digital yang terdapat pada aplikasi Rekosistem.

Baca Juga: Peringati Hari Laut Sedunia IANFU Himbau Jepang Tak Buang Limbah Nuklir ke Laut Pasifik

Dia menjelaskan, PT MRT Jakarta (Perseroda) terus melakukan kolaborasi dengan Rekosistem sebuah perusahaan rintisan yang menyediakan solusi pengelolaan sampah secara digital dan berkelanjutan yang ada di masyarakat melalui solusi berbasis teknologi dan ramah lingkungan dalam meningkatkan produktivitas nilai rantai limbah.

Halaman:

Editor: Peri Irawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X