Karena Akses PPDB Terkendala, Anies Baswedan Panggil Dirut Telkom

- 8 Juni 2021, 20:05 WIB
Anies Baswedan memastikan proses PPDB DKI Jakarta 2021 telah berjalan normal meski sempat terkendali secara teknis.
Anies Baswedan memastikan proses PPDB DKI Jakarta 2021 telah berjalan normal meski sempat terkendali secara teknis. /PPID DKI Jakarta

RUANG TERANG - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memanggil Direktur Utama PT Telkom, Ririek Adriansyah untuk memastikan kendala teknis dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Jakarta bisa selesai.

Menurut Anies Baswedan, kendala teknis yang sempat terjadi saat berlangsungnya  pada Senin (7/6) sudah diperbaiki sistemnya.

Dalam proses PPDB DKI Jakarta 2021 ini, Anies Baswedan ingin membuka peluang yang sama kepada seluruh penduduk Jakarta untuk bisa menikmati pendidikan di sekolah negeri.

Baca Juga: Mantap Nih, MRT Jakarta Bakal Jemput Sampah Gratis

"Alhamdulillah, itu sekarang sudah tertangani dengan baik. Kita akan lakukan penyesuaian, pastikan ini berjalan dengan baik. Kita mengedepankan unsur kesetaraan keadilan, soal waktu, ada waktu ekstra," ujar Anies Baswedan dalam keterangan yang dikeluarkan PPID DKI Jakarta, Selasa (8/6/2021).

Dalam kesempatan ini, Anies Baswedan mengunjungi posko PPDB DKI Jakarta 2021 untuk melakukan respons cepat dari aspirasi masyarakat.

Di Tempat itu, Anies Baswedan melakukan rapat koordinasi bersama Dirut PT Telkom, Ririek Adriansyah, Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Dinas Kominfotik Provinsi DKI Jakarta, dan Dinas Dukcapil Provinsi DKI Jakarta, untuk melakukan evaluasi agar kendala yang sama tidak terjadi kembali.

Baca Juga: Siapkan Dana 1,7 Triliun, PUPR Targetkan Bendungan Semantok Rampung Tahun 2022

Anies Baswedan mengatakan, setelah masalah pengajuan akun pendaftaran selesai ditangani, pihaknya juga sempat menghadapi proses sinkronisasi data, meskipun juga sudah berhasil diselesaikan.

Halaman:

Editor: Peri Irawan

Sumber: PPID DKI JAKARTA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X