Berkenan Matikan Pembangkit Sendiri, Pabrik Tjiwi Kimia Dapat Insentif Tarif

- 8 Juni 2021, 21:10 WIB
Direktur Utama PT PLN (Persero), Zulkifli Zaini
Direktur Utama PT PLN (Persero), Zulkifli Zaini /Humas PLN

RUANG TERANG – PT Tjiwi Kimia bagian dari Sinarmas Group yang berlokasi di Jawa Timur dipastikan telah mematikan pembangkit listrik sendiri.

Untuk itu, PLN akan memberikan insentif tarif bagi Tjiwi Kimia untuk memenuhi kebutuhan listriknya.

Hal ini terlihat dalam kontrak kerja sama Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) yang dilakukan kedua belah pihak di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Selasa (08/06).

Penandatanganan dilakukan langsung oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur, Adi Priyanto dan Direktur Utama Tjiwi Kimia, Suhendra Wiriadinata, serta disaksikan secara langsung oleh Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini, Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ida Nuryatin Finahari, dan Managing Director Sinarmas Group, Saleh Husin.

Baca Juga: Persib Bandung Siap Uji 'Taring' di Ajang Turnamen Piala Walikota Solo 2021

PLN dan Tjiwi Kimia sepakat atas pasokan listrik tambahan dari PLN kepada Tjiwi Kimia atas penonaktifan operasional captive power (pembangkit mandiri) sebesar 1 x 30 MW, dengan pemberian insentif tarif yang memadai.

Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini mengatakan, kerja sama itu akan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak. Bagi PLN, melalui kerja sama insentif captive selain dapat memenuhi kebutuhan listrik Tjiwi Kimia juga dapat meningkatkan produktivitas sistem kelistrikan PLN.

"PLN terus berupaya memenuhi kebutuhan listrik, memberikan pelayanan terbaik dan menjadi motor penggerak kegiatan ekonomi. Hal ini selaras dengan agenda transformasi yaitu mengubah PLN menjadi demand driven organization," ujar Zulkifli Zaini dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (8/6/2021).

Baca Juga: Mantap Nih, MRT Jakarta Bakal Jemput Sampah Gratis

Halaman:

Editor: Peri Irawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X