Gara-Gara Bus Nyangkut Di Tengah Rel, Transjakarta Digeruduk Massa

- 9 Juni 2021, 17:00 WIB
Direktur Utama PT Transjakarta, Sardjono Jhony Tjitrokusumo menemui massa yang berdemo di kantornya.
Direktur Utama PT Transjakarta, Sardjono Jhony Tjitrokusumo menemui massa yang berdemo di kantornya. /Humas PT Transjakarta

RUANG TERANG - Sejumlah massa yang mengatasnamakan Gerakan Indonesia Muda menggeruduk kantor PT Transportasi Jakarta (Transjakarta). Pasalnya, belakangan viral bus Transjakarta tersangkut di perlintasan kereta api Halimun, Jakarta Pusat.

Bahkan, dalam video yang viral di media sosial, memperlihatkan penumpang yang panik turun dari bus dengan meloncat pintu Transjakarta yang cukup tinggi dari jalan raya.

Direktur Utama PT Transjakarta, Sardjono Jhony Tjitrokusumo didampingi oleh serikat pekerja Transjakarta menemui langsung massa yang berunjuk rasa di depan kantornya.

Baca Juga: Produksi Blok Cepu Lebihi Target, Menteri ESDM: Hulu Migas Indonesia Masih Menjanjikan

Dalam kesempatan ini, Sardjono Jhony Tjitrokusumo menjelaskan insiden terhentinya bus Transjakarta Saat melintas di rel kereta api Halimun, Jakarta Pusat. Termasuk, dugaan penggunaan ban vulkanisir pada armada Transjakarta yang diduga membuat bus Transjakarta itu selip.

"Terimakasih kepada teman-teman yang datang dan menyampaikan pendapatnya dengan sangat baik hari ini. Kami tentunya sangat mengapresiasi pendapat teman-teman yang telah perduli terhadap Transjakarta, data dan fakta dari kejadian tersebut sudah kami sampaikan," ujar Jhony di lokasi, Rabu (9/6/2021).

Menurutnya, Transjakarta sama sekali tidak pernah menggunakan ban vulkanisir. Untuk itu, pihaknya mengundang aparat terkait untuk melakukan audit secara langsung atas insiden tersebut.

Baca Juga: Ada Wacana Sembako Kena PPN, Demokrat: Menyusahkan Rakyat

Sardjono Jhony Tjitrokusumo juga menyayangkan terkait perkembangan berita yang jauh dari kondisi yang sebenarnya.

Halaman:

Editor: Peri Irawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X